SMPN 2 Bambanglipuro

Plebengan, Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul

BeritaKegiatan Sekolah

RANGKUMAN UPACARA PERINGATAN HUT KE-79 REPUBLIK INDONESIA

Upacara HUT RI ke 79 di sekolah

Seperti tahun-tahun biasanya, memasuki bulan Agustus gegap gempita memperingati kemerdekaan RI sangat terasa. Seluruh lapisan masyarakat antusias dalam merayakan hari ulang tahun negara, tidak terkecuali instansi pendidikan. Pada peringatan HUT ke-79 RI tahun SMPN 2 Bambanglipuro merayakan dan memperingati dengan menyelenggarakan dan mengikuti upacara di beberapa tempat. Hal ini karena kegiatan upacara tidak hanya sebatas diselenggarakan di sekolah tetapi juga di tingkatan kapanewon.

Upacara pagi dilaksanakan di sekolah dengan diikuti warga sekolah. Walaupun 17 Agustus tahun ini bertepatan dengan hari Sabtu dimana seharusnya siswa libur, tetapi siswa tetap hadir dengan tertib dan antusias. Upacara dimulai pada pukul 07.00 wib sampai dengan pukul 07.30 wib. Upacara dipimpin langsung oleh kepala sekolah dan diikuti oleh seluruh warga sekolah.

Upacara detik-detik proklamasi di Kapanewon

Selanjutnya, perwakilan siswa dan Bapak/Ibu guru juga turut mengikuti upacara detik-detik Proklamasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kapanewon Bambanglipuro bertempat di Lapangan Mulyodadi. Upacara diikuti oleh seluruh instansi di lingkungan kapanewon termasuk instansi-instansi pendidikan. SMPN 2 Bambanglipuro mengirim perwakilan tiga peleton/barisan. Upacara dimulai pukul 09.00 – selesai.Pada kesempatan tersebut diumumkan juga juara lomba Semarak HUT RI ke 79 Kapanewon Bambanglipuro. SMP 2 Bambanglipuro berhasil menyabet juara 1 katerori SMP peleton putra dan putri untuk lomba pawai baris-berbaris sekaligus mempertahankan gelar tahun lalu untuk peleton putri.

Pada sore harinya  SMPN 2 Bambanglipuro juga turut berpartisipasi dalam upacara Penurunan Bendera Pusaka di Lapangan Mulyodadi. Untuk perwakilan sore, SMPN 2 Bambanglipuro mengirim dua peleton/barisan didampingi beberapa Bapak/Ibu guru wali kelas dan pendamping. Upacara sendiri dimulai pukul 16.00 sampai dengan 17.00 wib

Juara 1 PBB Peleton Putri Kapanewon Bambanglipuro
Juara 1 PBB Peleton Putra Kapanewon Bambanglipuro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *