SMPN 2 Bambanglipuro

Plebengan, Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul

Prestasi

JUARA 2 COVER LAGU SADAR PAJAK

Dalam rangka meningkatkan kesadaran pajak bagi generasi muda, tahun 2022 ini, KPP Pratama Bantul menyelenggarakan Lomba Cover Lagu Pajak yang dapat diikuti oleh seluruh Siswa SMP & Sederajat se-Kabupaten Bantul. Kegiatan ini mengharuskan para peserta untuk mengirimkan video yang berisi lagu jingle Pajak dan Cover Lagu Sadar Pajak. Sementara jumlah peserta dibatasi maksimal 10 orang. Meskipun hanya punya waktu 2 hari, SMPN 2 Bambanglipuro mengirimkan peserta lomba cover lagu ini.

Dengan kerja keras dan penuh semangat anak-anak peserta lomba cover yang terdiri dari:
1. V Septian Maringan Torang (keyboardis) siswa kelas 8A
2. Brigitta Honesta Nugroho (Vocal) siswa kelas 9A
3. Anisa Zahra Nazwa Kaharu (vocal) siswa kelas 9B
4. Geovani Vinusti Putra Nugrhoho (gitaris) siswa kelas 9A
5. I. Marcelino Putra Widiyanto (vocal) siswa kelas 9A
berlatih selama dua hari dengan serius. Mereka dilatih oleh Ibu Suprapti, S.Pd selaku guru seni budaya.

Setelah dilakuka seleksi oleh para juri, peserta SMPN 2 Bambanglipuro lolos sebagai finalis dan harus perform di ISI Yogyakarta. Bersama 2 peserta lain dari SMPN 4 Banguntapan dan SMP Kanisius Bambanglipuro, peserta dari SMP 2 Bambanglipuro harus membawakan lagu jingle pajak, lagu sadar pajak dan lagu bebas secara berturut-turut. Pada saat lomba ini, peserta SMPN 2 Bambanglipuro memilih lagu Koyo Jogja Istimewa yang dipopulerkan oleh Ndarbo genk. Kini tinggal menunggu pengumuman juara 1, 2 dan 3 setelah ketiga kontestan tampil di panggung. Penampilan para finalis tersebut disaksikan oleh para siswa SMA dan SMK yang kebetulan datang untuk mengikuti lomba lain yaitu lomba kuis sadar pajak.

Akhirnya, pengumuman tiba dan Alhamdulillah, SMPN 2 Bambanglipuro dinyatakan sebagai juara 2 lomba cover lagu sadar pajak yang diselenggarakan oleh KPP Pratama Bantul. Semoga dengan prestasi ini, para siswa yang memiliki bakat di bidang seni bisa terasah dan lebih baik lagi. Untuk penampilan Ndak Yo Band yang membawakan lagu Koyo Jogja Istimewa diĀ  ISI bisa dilihat pada video berikut. Selamat menyaksikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *