SMPN 2 Bambanglipuro

Plebengan, Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul

Kegiatan Sekolah

GELAR KARYA P5 SISWA SMP 2 BAMBANGLIPURO

P5 atau Penguatan Pendidikan Profil Pelajar Pancasila telah diberikan selama 1 semester ini. Anak-anak telah dilatih oleh para guru bagaimana berkarakter sesuai dengan profil pelajar pancasila. Sebagai hasil akhir dari kegiatan P5 tersebut, maka dilaksanakan apa yang kita sebut gelar karya. Melalui kegiatan P5 tersebut anak anak kelas 7 membuat produk secara berkelompok. Pada tanggal 24 November 2022 kemarin, anak anak membuat stand dan mengisinya dengan produk atau hasil karya mereka untuk dipamerkan dalam gelar karya.

Gelar karya dilaksanakan di pendopo dan selasar ruang laboratorium sekolah. Dengan mengundang berbagai pihak seperti pengawas pembina, komite sekolah dan orang tua siswa, diharapkan mereka bisa mengapresiasi apa yang telah dikerjakan para siswa kelas 7 tersebut. Para peserta didik telah siap dengan gelar karya tersebut. Sebagai bukti sebelum mereka dikunjungi para tamu undangan para siswa telah mempresentasikan hasil karya P5 yang telah mereka buat. Setiap kelompok tampil dan menyajikan produknya dengan baik dan runtut. Di akhir sesi, para tamu berkunjung ke stand untuk melihat dan mencaritahu lebih jauh apa saja yang diperoleh dan dilakukan para peserta didik. Setelah berkeliling dari satu stand ke stand berikut, para tamu undangan meninggalkan tempat gelar karya.

Semoga dengan kegiatan gelar karya ini, para siswa terbentuk karakter pelajar pancasilanya dan menjadi pelajar yang berwawasan globar, kreatif dan beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *