SMPN 2 Bambanglipuro

Plebengan, Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul

Kegiatan Sekolah

PERINGATAN HARI GURU NASIONAL KE 77

Guru merupakan sosok yang memiliki kedudukan dan peranan yang sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional, khususnya dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Berkat jasanya membagikan ilmu, membimbing, dan mendidik, kita dapat mengembangkan kemampuan untuk meraih cita-cita yang diharapkan. Sudah banyak tokoh penting negara yang lahir berkat ilmu yang diberikan oleh guru serta bimbingannya. Tidak heran jika guru disebut sebagai pilar pendidikan dan mendapatkan sebutan pahlawan tanda tanda jasa.

Mungkin agak telat memosting berita tentang hari Guru dan HUT PGRI ke 77, tetapi moment tersebut rasanya susah untuk dilupakan. Apalagi semua diperingati dengan happy, khidmat dan tentu saja bermanfaat. Seperti pada saat HUT Ke 77 PGRI, para guru SMP 2 Bambanglipuro mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Pengurus PGRI tingkat kecamatan. Kegiatan tersebut berupa jalan sehat seluruh guru di Pantai Widuri. Ada ramah tamah, panggung terbuka dan tentu saja doorprize bagi peserta yang beruntung. Kegiatan tampak semarak dan sedikit melupakan kegiatan rutin kita di sekolah. Apalagi ketika berjalan di tepi pantai, meskipun berjalan beberapa kilometer tetapi terasa cepat karena para peserta disuguhi pemandangan laut yang membentang. Setelah berjalannya serangkain acara peringatan hari ulang tahun PGRI di pantai tersebut, acara diakhiri pukul 11.30 WIB.

Untuk tingkat sekolah sendiri, SMP 2 Bambanglipuro mengadakan upacara peringatan Hari Guru ke 77 di lapangan sekolah. Uniknya kegiatan ini adalah para petugas upacara adalah para guru. Semua guru terlibat dan berpartisipasi menjadi petugas upacara. Sementara semua peserta didik menjadi peserta upacara. Ini moment langka sebab tidak setiap minggu atau bulan, para peserta didik melihat para guru menjadi petugas upacara. Peringatan hari guru di sekolah ditutup dengan pemberian penghargaan untuk guru Beberapa peserta didik menyanyikan lagu Hymne Guru dan membacakan puisi. Pada akhir peringatan hari guru, para pengurus OSIS mengalungkan medali sebagai simbol penghargaan bagi guru mereka. Akhir kata, semoga dengan peringatan hari guru ini para guru semakin bersemangat, profesional dan bahagia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *