SMPN 2 Bambanglipuro

Plebengan, Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul

Kegiatan Sekolah

WORKSHOP PENYUSUNAN MODUL DAN DIKTAT

Modul adalah materi pelajaran yang disusun dan disajikan secara tertulis sedemikian rupa sehingga pembacanya diharapkan dapat menyerap sendiri materi tersebut. Sementara Diktat adalah catatan tertulis suatu mata pelajaran atau bidang studi yang dipersiapkan guru untuk mempermudah/memperkaya materi mata pelajaran/ bidang studi yang disampaikan oleh guru dalam proses kegiatan belajar mengajar.

Kedua jenis karya tulis di atas tampaknya belum dikuasai Bapak/Ibu guru. Bahkan ada yang sudah mengusulkan Modul dan Diktat untuk kenaikan pangkat tetapi belum lolos. Oleh karena itu, untuk menambah kompetensi guru dalam menyusun dan mengirimkan bukti fisik dalam penilaian angka kredit, SMP 2 Bambanglipuro megnadakan workshop penyusunan modul dan diktat.

Workshop Penyusunan Modul dan Diktat ini dilaksanakan pada hari Senin, 12 Desember 2022 dengan mendatangkan narasumber Dra. Darsiti, M.Pd. Dra. Darsiti, M.Pd merupakan salah satu Tim PAK Kabupaten Bantul sehingga beliau lebih memahami bagaimana menyusun Modul dan Diktat yang baik serta cara membuat bukti fisiknya. Kegiatan Workshop Penyusunan Modul dan Diktat diadakan di Ruang Perpustakaan yang baru dan dihadiri 38 guru di SMP 2 Bambanglipuro. Kegiatan workshop diisi dengan presentasi materi dan dilanjutkan dengan tanya jawab dari peserta. Workshop penyusunan modul dan diktat dimulai pukul 10.00  dan selesai pukul 13.00 WIB. Semoga dengan workshop penyusunan modul dan diktat ini, para Bapak/Ibu guru dapat menyusun modul dan diktat untuk meningkatkan kompetensi mengajar serta untuk penilaian angka kredit (PAK) Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *